HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 27 Januari 2024 telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca Jateng ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan, dengan intensitas tebal di sejumlah wilayah.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jateng mulai turun hujan dengan intensitas yang beragam, mulai dari hujan sedang yang mendominasi, hingga hujan lebat di sejumlah wilayah.

Bahkan sejumlah wilayah diprediksi BMKG berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat pula disertai petir dan angin kencang.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat, petir, angin kencang, atau banjir di wilayah Pegunungan tengah, Pantura Barat – Tengah, Solo Raya, Jateng Timur, dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Secara rinci, hujan disertai petir diprediksi terjadi di wilayah Boyolali, Klaten, Magelang, Mungkid, Salatiga, Sukoharjo, Temanggung, Wonogiri, dan Wonosobo.

Kemudian cuaca Jateng pada malamnya masih berpotensi turun hujan. Namun cuaca Jateng pada malam hari ini didominasi oleh cuaca berawan.

Tak hanya informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 23-33 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 75-95 persen.