Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

5 Rekomendasi Streetfood Viral dan Unik di Kota Bandung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hallo sobat pemburu streetfood! Lagi-lagi kota Bandung punya loh makanan-makanan streetfood yang viral dan unik, simak beberapa rekomendasi sreetfood tersebut.

Kota Bandung yang mana sebagai kota Pahlawan memang selalu menjadi destinasi wisata di saat berlibur, namun tak hanya itu, ada makanan streetfood yang wajib kalian coba, mau itu pengunjung luar kota atau warga lokal.

Berikut ini 5 Rekomendasi Streetfood di Bandung yang patut dicoba, dikutip Holopis.com dari Instagram @anakjajan.

Dalam videonya, streetfood pertama yang diperkenalkan adalah Kue Tie Ayam, yang mana memiliki isi ayam, telur, dan kucay, kemudian setelah digoreng menjadikan kulitnya renyah, garing dan cocok dinikmati dengan sambal.

“Pertama ada Kuo Tie Ayam yang viral, isinya tuh ada ayam, telur, kucay, kulitnya renyah, garing, enak dengan sambal,” ucap narasi video.

Perlu di ketahui, Kuo Tie Ayam yang viral ini berada di Jl. Nanas No.11, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114, jadi yang penasaran bisa langsung sambangi saja.

Kemudian, untuk para pecinta gorengan, kalian bisa mencoba Gorengan Gerobak Kuliner Zamzam, yang mana terkenal dengan gorengan cipuknya yang memiliki tekstur luarnya garing dan dalamnya lembut.

“Pecinta gorengan harus coba, Gorengan Gerobak Kuliner Zamzam, ini paling terkenal dengan cipuknya, luarnya garing dalamnya lembut,” ujarnya dalam narasi.

Untuk yang ingin mencobanya, Gorengan Gerobak Kuliner Zamzam berada di Jl. Sultan Tirtayasa No.15-19, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

Selanjutnya, untuk kalian yang ingin bernostalgia dengan camilan klasik, silahkan mencoba Kue Balok Aa Kembar, yang menyajikan kue balok dengan di masak secara jadul, yaitu menggunakan arang.

“Next, Kue Balok Aa Kembar, cara bikinnya tuh jadul dengan menggunakan arang, rasanya tuh bukan yang wow, tapi lebih ke klasik enak dicocol kopi/ susu,” katanya dalam nasari.

Untuk kalian yang kepo ingin mencicipi bagaimana cita rasa jadul yang disuguhkan, lokasinya ada di Situsaeur, Bojongloa Kidul, Bandung City, West Java 40234.

Tak kalah viralnya, Bacang Panas Braga juga menjadi steerfood yang viral karena memiliki topping tetelannya yang gurih dan manis, serta cocok juga disantap dengan sambal yang disediakan.

“Terus ada Bacang Panas Braga yang viral, rasanya enak ga heran viral topping tetelannya tuh gurih manis, best dengan sambel,”

Lokasi Bacang Panas Braga berada di Jl. Homan, Cikawao, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.

Sementara, sebagai penutup ada Batagor Hanjuang Astina, dengan perpaduan Batagor dan Indomie yang unik untuk dicoba.

“Kemudian, Batagor Indomie, di Batagor Hanjuang Astina, kalo ke Bandung Cobain ya,” ucap nasari dalam video.

Untuk yang ingin mencicipi streetfood ini, kalian bisa temukan di Jl. Astina No.5, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Semur Daging Cincang, Solusi Tepat untuk Makan Siang

Resep kuliner kali ini ada Semur Daging Cincang, yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok sekali untuk sobat Holopis yang bingung mau masak apa untuk makan siang nanti.

RESEP : Ayam Balado Sambal Merah, Bikin Tambah Nasi Terus

Ayam balado sambal merah adalah salah satu masakan ikonik Indonesia yang terkenal dengan cita rasa pedas dan menggugah selera.

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru