BerandaNewsOlahragaTimnas Indonesia Masuk 16 Besar Piala Asia 2023, Erick : Alhamdulillah

Timnas Indonesia Masuk 16 Besar Piala Asia 2023, Erick : Alhamdulillah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyampaikan rasa syukur atas lolosnya timnas Indonesia ke dalam 16 besar Piala Asia 2023.

Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia,” kata Erick dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (26/1).

Ia menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan semangat yang selama ini digelorakan oleh para pemain muda Indonesia, sehingga podium 16 besar sukses mereka injak.

“Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pencapaian ini kata Erick, juga tak lepas dari dukungan moril yang diberikan oleh seluruh masyarakat Indonesia kepada para garuda muda itu.

“Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas,” imbuhnya.

Pun demikian, Erick mengingatkan bahwa para timnas Indonesia jangan berpuas diri. Sebab, masih harus ada tangga podium yang harus ditapaki lebih tinggi lagi. Ia berharap pencapaian tertinggi harus diraih dengan nama baik Indonesia.

“Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa Garuda mendunia,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa laga Indonesia vs Oman berlangsung pada Kamis (25/1) malam. Perhelatan mereka diselenggarakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dari pertandingan di grup F Piala Asia 2024 tersebut, tim garuda muda berhasil menahan imbang permainan Qatar dengan skor akhir 1-1 hingga turun minum.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS