HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengapresiasi betul pencapaian yang diraih skuad Garuda.

Seperti yang telah diketahui bersama, Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dari jalur peringkat tiga terbaik.

Kelolosan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 tersebut ditentukan dari hasil pertandingan pamungkas Oman di Grup F.

Dalam pertandingannya, Kamis (25/1), Oman harus puas menerima hasil imbang dengan skor 1-1 kontra Kirgistan. Hasil itu otomatis menyingkirkan Oman dari Piala Asia 2023, setelah hanya mengemas dua hasil imbang selama fase grup.

Di sisi lain, tiga poin yang diraih Timnas Indonesia berkat kemenangannya atas Vietnam beberapa waktu lalu, mampu mengunci slot terakhir klasemen peringkat tiga terbaik, sehingga berhak lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pencapaian yang diraih Timnas Indonesia ini rupanya mengukir sejarah baru, dimana skuad Garuda untuk pertama kalinya bisa lolos ke fase gugur Piala Asia.

“Bangga! Bangga! Bangga! Saya ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah!” ungkap AHY, seperti dikutip Holopi.com.

“Maju terus Timnas Indonesia! Menang tidak terbang! Kalah tidak patah! Kami akan selalu menanti kemenangan dan prestasi terbaikmu!” tambah AHY.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia kemudian dijadwalkan tanding melawan Australia di babak 16 besar, (28/1) mendatang.