HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City secara resmi mendatangkan wonderkid Argentina dari klub River Plate, Claudio Echeverri di bursa transfer Januari kali ini.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Manchester City di situs resminya, pada Kamis (25/1) malam WIB, dimana Claudio Echeverri telah sepakat menandatangani kontrak hingga Juni 2028 mendatang.

“Manchester City telah menyelesaikan penandatanganan gelandang Argentina, Claudio Echeverri dari River Plate,” tulis pengumuman Manchester City, seperti dikutip Holopis.com.

Meski begitu, Manchester City baru bisa menggunakan jasa Claudio Echeverri Januari tahun depan.

“Pemain berusia 18 tahun itu telah menandatangani kontrak hingga Juni 2028 tetapi akan tetap di River sebelum pindah ke Stadion Etihad pada Januari tahun depan,” lanjut pernyataan Manchester City.

Kendati demikian, tidak disebutkan secara pasti berapa nominal biaya yang dikeluarkan Manchester City untuk mendapatkan jasanya.

Namun, dari informasi yang beredar di muka publik mengungkapkan bahwa, Manchester City rela merogoh kocek hingga 12,5 juta Poundsterling, atau sekitar Rp 251 miliar.

Transfer ini pun menjadi penting untuk Manchester City, sebab banyak klup besar yang menginginkan jasa Claudio Echeverri.

Kegemilangan Claudio Echeverri itu sendiri terbukti saat membela Timnas Argentina di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia lalu, dimana ia sukses membukukan lima gol.

Menariknya, dari lima gol tersebut, Claudio Echeverri sukses membukukan hattrick ke gawang Brasil di babak perempat final.

Namun, Echeverry gagal membantu Timnas Argentina lolos ke babak final, setelah tumbang kontra Jerman melalui adu penalti.