HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Jumat 26 Januari 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, mayoritas wilayah Jatim pada hari ini umumnya bakal turun hujan dengan intensitas yang beragam.

Bahkan BMKG juga sudah memberikan peringatan dini perihal potensi cuaca hujan yang dapat disertai sambaran petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jatim pada hari ini.

Adapun potensi hujan tersebut bakal melanda sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota banjar, Kab dan Kota Cirebon pada siang menjelang malam ini.

Selain itu, kondisi cuaca yang sama juga berpeluang terjadi di wilayaj Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jatim hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 17 – 34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.