HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat 26 Januari 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dihimpun Holopis.com dari laman BMKG, cuaca Jabar pada pagi ini bakal diawali dengan cuaca cerah berawan hingga berawan. Namun BMKG masih melihat adanya potensi hujan pagi ini.

Adapun potensi hujan di pagi hari itu diprediksi terjadi di wilayah Bekasi, Ciamis, Cikarang, Cipanas, Cirebon, Cisarua, Indramayu, Karawang, Pelabuhan Ratu, Kab Sukabumi, dan Sumber.

Kemudian pada siangnya, potensi hujan bakal merata di seluruh wilayah Jabar hari ini. BMKG pun memprediksi sejumlah wilayah Jabar bakal turun hujan dengan disertai sambaran petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan peningkatan kecepatan angin kencang, yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah,” tulis BMKG.

Wilayah tersebut diantaranya Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota banjar, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi.

Adapun pada malamnya, cuaca Jabar masih didominasi oleh potensi hujan, meskipun hanya hujan dengan intensitas yang ringan.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prediksi BMKG, suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 19-30 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 70-95 persen.