Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rafael Struick Pasrah Timnas Indonesia Dilibas Jepang : Kami Sudah Berjuang Keras

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia harus puas menerima kekalahan 3-1 atas Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Pemain andalan skuad Garuda, Rafael Struick pun menyebut bahwa tim Merah Putih sudah berjuang keras di laga tersebut.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bersama bahwa pertandingan Jepang vs Timnas Indonesia digelar di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1) malam WIB.

Jepang sukses merobek gawang Timnas Indonesia di menit awal melalaui eksekusi penalti Ayase Ueda. Kemudian, Ueda kembali jadi mimpi buruk skuad Garuda dengan gol keduanya di babak kedua.

Ada pun gol ketiga Jepang telah terkonfirmasi bahwa merupakan hasil gol bunuh diri Justin Hubner di menit 88. Sedangkan satu-satunya gol Timnas Indonesia dicetak Sandy Walsh di menit tambahan waktu.

“Kami sudah berjuang keras dan bisa mendapatkan peluang. Agak disayangkan dengan penalti itu, tapi kami pikir kami sudah melakukan yang terbaik,” ungkapnya, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Struick mengakui bahwa Jepang merupakan tim yang kuat, dengan kedalaman skuad yang mempuni.

“Kami sudah melakukan yang terbaik hari ini. Kami bisa lebih baik lagi, kami adalah tim yang masih muda, jadi saya pikir ke depannya. Kami akan bisa lebih bersaing,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, hasil kekalahan tersebut menipiskan peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke 16 besar melalui peringkat tiga terbaik.

Nasib Timnas Indonesia sendiri saat ini bergantung pada laga Oman kontra Kirgistan, yang akan berlaga malam ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru