Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pangdam Cenderawasih Akui Kondisi di Sugapa Masih Belum Kondusif

HOLOPIS.COM, PAPUA – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya meredam serangan KKB di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Pasalnya, hingga saat ini operasional bandara Bilorai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah masih belum normal karena penerbangan yang mengangkut warga sipil belum diizinkan beroperasi.

Izak kemudian menyatakan, pihaknya mentargetkan untuk segera membuka operasional bandara Bilorai dalam beberapa hari kedepan.

“Mudah-mudahan satu-dua hari ini bila situasi keamanan sudah pulih maka bandara dapat beroperasi dengan normal,” kata Izak Pangemanan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (25/1).

Izak kemudian meminta agar untuk sementara waktu tidak ada pesawat yang membawa warga sipil terbang ke Sugapa menghindari terjadinya aksi penembakan.

“Kebijakan itu hanya sementara karena bila situasi keamanan di wilayah itu sudah dinyatakan pulih maka aktivitas penerbangan dari dan ke Sugapa akan kembali beroperasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri pun menyebut, pihaknya menambah pasukan Satgas Damai Cartenz dan Brimob Polda Papua untuk membantu memulihkan situasi keamanan

“Saat ini pasukan, baik dari Satgas Damai Cartenz maupun Brimob Polda Papua sudah berada di Sugapa, sehingga diharapkan satu atau dua hari ke depan situasi keamanan di wilayah itu kembali kondusif,” kata Mathius dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (25/1).

Pasalnya, Mathius mengakui bahwa aksi penembakan masih dilakukan KKB hingga Rabu (24/1) meski tidak seintens serangan sebelumnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru