HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda pun tidak gentar dan sudah siap menghadapi jagoan Asia tersebut.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia vs Jepang akan digelar di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1) malam WIB.

Menghadapi Jepang, jelas jadi ujian berat bagi Timnas Indonesia, sebab skuad Garuda sejatinya wajib memeluk poin untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Di sisi lain, nasib Timnas Indonesia untuk lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik pun nampak sulit saat ini, hal itu terjadi seiring dengan kemenangan Suriah dan Palestina di laga pamungkasnya.

Suriah sukses menang 1-0 atas India, sedangkan Palestina mengandaskan Hong Kong 3-0 tanpa balas. Hasil kemenangan itu membuat kedua tim lolos otomatis ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Hasil kemenangan Suriah dan Palestina tersebut juga tentu mempengaruhi eksistensi Timnas Indonesia di klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Skenario selengkapnya, klik di sini.

“Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia. Kami, Indonesia, juga telah berkembang dengan baik. Sebagai pemain, kami sudah siap. Kami ingin menunjukkan penampilan kami yang terbaik. Kami tidak bisa menunggu lagi untuk bermain melawan salah satu tim terbaik di Asia,” kata gelandang andalan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Kami sangat menantikan pertandingan melawan Jepang. Semua pemain juga sangat ‘lapar’ untuk itu. Karena itu, kami siap untuk bermain. Jadi, kemenangan atas Vietnam di laga sebelumnya sangat membantu dan sangat bermakna bagi kami. Jadi, karena itu, semua pemain siap untuk bermain besok,” tambah Egy.