Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia saat ini sedang berusaha lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, skenario kelolosan skuad Garuda semakin sulit, seiring dengan kemenangan yang didapat tim peringkat tiga lainnya di babak grup ini.

Timnas Indonesia sendiri pada laga pamungkas Grup D nanti akan menghadapi tim kuat Jepang di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1) pukul 18.30 WIB.

Timnas Indonesia punya kans lolos secara dini ke babak 16 besar Piala Asia 2023, sebelum menghadapi Jepang melalui peringkat tiga terbaik. Namun, hal tersebut harus pupus karena Suriah dan Palestina di grup lain sukses meraih kemenangan pada laga pamungkasnya.

Suriah berhasil mengalahkan India dengan skor 1-0 tanpa balas, dan keluar sebagai tim peringkat tiga terbaik Grup B, dengan mengoleksi empat poin. Sedangkan Palestina mampu mengalahkan Hong Kong 3-0 tanpa balas, dan membuat mereka duduk di posisi tiga terbaik Grup C, dengan juga empat poin.

Hasil kemenangan Suriah dan Palestina tersebut tentu mempengaruhi eksistensi Timnas Indonesia di klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Mengingat, kemenangan itu otomatis membawa Palestina naik ke posisi puncak klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023, dengan empat poin, unggul atas Suriah yang ada di posisi dua karena produktivitas gol. Palestina dan Suriah pun otomatis mengunci tikat babak 16 besar.

Kemudian pada posisi tiga klasemen ada Bahrain yang memiliki poin sama dengan Timnas Indonesia, yakni tiga poin. Bahrain pun akan sama-sama melakoni laga pamungkas grup Piala Asia 2023.

Sementara itu, Timnas Indonesia ada di peringkat empat klasemen peringkat tiga terbaik, yang bisa dibilang merupakan slot terakhir untuk ke babak 16 besar.

Dengan begitu, kini persaingan untuk merebut satu tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 mengerucut menjadi tiga tim, yakni Timnas Indonesia, Bahrain dan Oman.

Jika melihat pada peta pertandingan pamungkas grup ini, beban berat jelas dirangkul Timnas Indonesia, karena akan menghadapi salah satu kekuatan Asia, yaitu Jepang.

Timnas Indonesia akan otomatis melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023, jika menang atas Jepang. Apabila imbang, maka nasib skuad Garuda ditentukan oleh pertandingan Bahrain dan Oman.

Ada pun tiket babak 16 besar bisa diraih Timnas Indonesia jika Oman gagal menang atas Kirgistan di laga pamungkas Grup F, dan Bahrain kalah kontra Yordania.

Berikut Ini Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 :

  • Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Jepang, hal itu otomatis membuat skuad Garuda lolos
  • Imbang kontra Jepang, Timnas Indonesia bisa lolos jika Bahrain dan Oman gagal memeluk kemenangan
  • Kalah lawan Jepang, Timnas Indonesia masih bisa lolos apabila Oman kalah, dan Bahrain kemasukan lebih banyak gol dari Yordania, namun di sisi lain skuad Garuda juga harus menekan seminimal mungkin kemasukan gol kontra Jepang.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru