Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Satgas Cartenz Klaim Sudah Tembak Mati 5 Anggota KKB

HOLOPIS.COM, PAPUA – Satgas Damai Cartenz mengklaim jumlah anggota KKB yang meninggal saat baku tembak dengan aparat di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah kembali mengalami penambahan.

Kasatgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani menyebut, setidaknya dilaporkan ada 5 orang anggota KKB yang tewas kena timah panas aparat.

“Sebelumnya ada 4 identitas KKB yang tewas, yakni Oni Kobagau, Jaringan Belau, Agustia, dan Ones,” kata Faizal dalam keterangannya pada Selasa (23/1) seperti dikutip Holopis.com.

Korban kelima itu kemudian diketahui adalah Melkias Maisani yang juga tewas terkena tembakan saat melakukan penyerangan terhadap pos TNI Yonif 330/TD.

“Hasil pantauan drone menunjukkan bahwa satu anggota KKB bernama Melkias Maisani tewas dalam serangan tersebut,” klaimnya.

“Baik jenazah maupun senjata api yang digunakan telah dibawa kabur oleh rekan KKB lainnya,” sambungnya.

Diketahui bahwa kelompok separatis itu terus melancarkan gangguan dan teror dengan menyerang Satgas Damai Cartenz di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Intan Jaya, pada Jumat (19/1), yang mengakibatkan Bripda Alfandi Steve Karamoy Gugur sebagai kusuma bangsa.

Setelah serangan tersebut, KSTP membakar rumah dinas anggota DPRD Intan Jaya hingga meneror warga sipil di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Sabtu (20/1). KKB juga meneror warga sipil hingga membuat mereka ketakutan dan mengungsi.

Selanjutnya dilakukan operasi penindakan di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Senin (22/1) terhadap KSTP kelompok Yoswa Maisani yang sering berulah hingga menyerang aparat keamanan maupun warga sipil. Tiga anggota KSTP bernama Oni Kobagau, Jaringan Belau, dan Agustia, tewas dalam operasi penindakan yang dilakukan aparat TNI dan Polri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru