Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pochettino Ngarep Banget Chelsea Juara Carabao Cup

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Mauricio Pochettino berharap betul bahwa Chelsea bisa meraih gelar juara Carabao Cup 2023/2024 (Piala Liga Inggris). Hal tersebut diungkapkannya pasca The Blues pesta gol ke gawang Middlesbrough.

Sebelumnya diketahui, laga semifinal leg kedua antara Chelsea vs Middlesbrough digelar di stamford Bridge, Rabu (24/1) dini hari tadi WIB.

Chelsea sukses melibas habis Middlesbrough dengan skor super telak 6-1, dan skor akhir agregat 6-2. Hasil kemenangan itu membawa Chelsea lolos ke babak final Carabao Cup, dan dijadwalkan tanding melawan pemenang antara pertandingan Liverpool vs Fulham.

Menilik hasil tersebut, Pochettino kemudian menilai bahwa hasil pencapaian Chelsea saat ini menjadi penting, karena memang The Blues tidak bermain di kompetisi Eropa.

“Dalam beberapa hal, ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena itu adalah sebuah tujuan ketika kami memulainya, karena kami tidak berada di Eropa. Untuk membangun tim dari awal, targetnya adalah berada di Wembley pada bulan Februari,” ungkap Pochettino, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Chelsea, Rabu (24/1).

“Pekerjaan sudah selesai tapi sekarang yang terpenting adalah memenangkan final. Saya sangat senang. Namun di sisi lain sepertinya tidak begitu penting ketika Chelsea tersingkir dari perburuan gelar Liga Champions dan Liga Inggris. Ini penting bagi klub, penting bagi kami, dan penting untuk proses membangun tim baru,” sambungnya.

Lanjutnya, Pochettino juga menilai bahwa pencapaian tersebut penting untuk mengangkat kepercayaan diri para pemain Chelsea.

“Ini adalah langkah penting bagi kami untuk kepercayaan diri dan keyakinan pada diri kami sendiri. Itu akan membantu karena motivasi dan para pemain yang hampir kembali ke tim, mereka akan ingin kembali berlatih besok karena final,” ujarnya lagi.

Pochettino pun berharap, Chelsea bisa keluar sebagai juara Carabao Cup musim ini.

“Saya sangat ingin memenangkan gelar di sini. Kami memenangkan tiga trofi di Paris dan kami ingin memenangkan satu di sini. Tentu saja saya sangat ingin memenangi trofi,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru