HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ada yang berbeda dari calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka saat sedang blusukan di salah satu wilayah. Ditemani sang istri, Selvi Ananda, Gibran langsung salah fokus terhadap seseorang di antara kerumunan masyarakat.

“Keluarganya Pak Hery ya? Keluarganya Pak Heru ya Bu ya?” tanya Gibran kepada seseorang, dikutip Holopis.com dari akun Tiktok @meme_adpk, Rabu (24/1).

Kemudian, ketika wanita tersebut mengiyakan pertanyaan Gibran, anak sulung Presiden Joko Widodo itu pun menanyakan apakah wanita itu adalah kakak dari Heru.

“Kakaknya ya?” tanya Gibran.

Sontak, netizen langsung terkejut dengan kesopanan Gibran yang masih mengenali seseorang meskipun masyarakat biasa.

“Mas Gibran nyapa teman lama, adab Mas Gibran nggak kaleng-kaleng,” kata pemilik akun @meme_adpk.

Setelah beberapa kali mengangguk ke arah ibu tersebut, Gibran kemudian mengucapkan terima kasih dan meninggalkan lokasi yang sudah dipenuhi dengan kerumunan masyarakat. Tak ketinggalan, istrinya pun ikut mengikuti sambil sama-sama mengenakan kemeja berwarna biru langit.

@meme_adpk

Kamu team bakalan nyapa atau pura – pura gak liat?? ???? credit: wowfact.id #gibranrakabumingraka #samsul #masgibran #kotasolo #sologibran

♬ suara asli – meme.adpk – meme.adpk

Netizen pun salah fokus dengan sopan santun yang dimiliki oleh Gibran. Ada pula yang membahas saat momen Ganjar Pranowo bertemu dengan teman SD nya.

“Adabnya Gibran emang bagus banget,” kata @AnyumAnasya.

“Jadi teringat Ganjar ketemu teman SD,” kata @PEMUDALEMAH.

“Jadi inget Kaesang ketemu temennya di bandara, yang heboh dia. Buk, ini temen Kaesang yang sering ke rumah itu buk,” kata @AELA.