BerandaNewsRagamLongsor Timbun Puluhan Rumah Warga di Cibatu Hilir Sukabumi

Longsor Timbun Puluhan Rumah Warga di Cibatu Hilir Sukabumi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bencana Longsor dikabarkan menimbun puluhan rumah warga di desa Sekarwangi, Cibatu Hilir, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (24/1) pagi WIB.

Menurut laporan yang diunggah Instagram @net2netnews, yang dikutip Holopis.com, Rabu (24/1), longsor tersebut dikabarkan menimbun sebanyak 20 rumah warga RT 01/RW 11.

Dari video yang diunggah, nampak dengan jelas bagaimana detik-detik pergeseran tanah menimbun rumah-rumah warga yang ada di bawahnya.

Meski begitu, jumlah rumah terdampak longsor masih belum dapat dipastikan berapa jumlahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian, dari informasi terbaru saat ini, dilaporkan bahwa sebanyak 51 orang warga kabarnya telah kehilangan tempat tinggal.

Ada pun longsor tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria, mengatakan bahwa ada pun sejumlah rumah lainnya dalam kategori terancam terdampak longsor.

“Longsor di RT 001, RW 011, Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi 12 rumah mengalami rusak berat dan 69 rumah terancam,” ungkap Sandra, seperti dikutip Holopis.com.

“15 Kepala keluarga (KK), 51 jiwa terdampak akibat kerusakan rumah. Untuk korban terancam akibat longsor, 75 KK, 239 jiwa. Sementara untuk fasilitas umum dan sosial ada 2 unit,” tambahnya.

Hingga saat ini, tim Holopis.com masih menunggu informasi terbaru mengenai longsor di wilayah tersebut.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS