HOLOPIS.COM, JAKARTA – Daya tarik laga Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 rupanya menggema hingga ke Inggris, bahkan jadwal pertandingannya sampai diunggah salah satu klub raksasa Liga Inggris, yaitu Liverpool.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Jepang akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1) malam WIB.

Laga tersebut bisa dibilang jadi duel hidup-mati untuk kedua tim, mengingat Timnas Indonesia dan Jepang tengah sama-sama berjuang mengamankan satu tiket babak 16 besar Piala Asia 2023.

Maka dari itu, pertandingan nanti diyakini bakal berjalan sengit, meski Jepang jauh lebih diunggulkan untuk bisa memeluk kemenangan. Tetapi setidaknya, skuad Garuda punya misi khusus yang dinilai bakal mereka perjuangkan, yaitu lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Saking dinilai bakal sengitnya pertandingan kedua tim malam nanti, sampai-sampai diumumkan oleh Liverpool dalam laman media sosial ofisialnya.

Di sisi lain, Jepang juga dihuni salah satu pemain andalan Liverpool itu sendiri, yakni Wataru Endo, maka tidak heran bahwa The Reds mensupport pemainnya tersebut.

“Jepang menghadapi Indonesia di pertandingan grup akhir Asian Cup 2023 (Piala Asia 2023) hari ini (simbol Jepang) semoga beruntun, Wataru,” tulis caption Liverpool, seperti dikutip Holopis.com.

Unggahan Liverpool itu pun menyedot perhatian publik, netizen Indonesia hingga luar negeri berbondong-bondong memenuhi kolom komentar yang tersedia.

“Timnas Indonesia di IG official Liverpool, mantappp,” tulis komentar @bigboss0909_.

“Ini akan menjadi menegangkan karena saya tahu ada banyak favorit Liverpool di Indonesia,” tulis komentar @leosgoalls.

“Pertama kalinya liat Indonesia dinotice Liverpool, asli,” tulis komentar @rekiturner.

“Maaf Endo, tapi anda akan menangis malam ini,” tulis komentar @budikusuma92.