Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

WhatsApp Uji Coba Fitur Transfer File Ala AirDrop

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aplikasi WhatsApp akan kembali menghadirkan fitur terbaru dalam hal transfer file, yakni fitur transfer file dengan orang terdekat, selayaknya fitur AirDrop di iOS atau Share Nearby di Android.

Berdasarkan informasi dari WABetaInfo, fitur terbaru dari aplikasi pesan itu saat ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga belum tersedia untuk versi beta tester.

Jika dilihat screenshot dan informasi yang dibagikan oleh WABetaInfo, fitur transfer file ini nantinya akan mempermudah para pengguna WhatApp untuk berbagi file secara mudah dan cepat dengan orang yang berada di sekitarnya.

Sama halnya dengan fitur AirDrop atau Share Nearby di Android, fitur baru dari WhatsApp ini juga nantinya akan memberikan akses ke pengguna untuk mengatur tingkat visibilitasnya, sehingga pengguna tidak menerima file sembarangan dari orang tidak dikenal.

Ketika menggunakan fitur ini, nomor telepon pengguna WhatsApp juga akan disembunyikan orang lain yang tidak terdaftar di dalam kontak.

Belum diketahui apa alasan pasti WhatsApp mengembangkan fitur transfer data ini, di saat Android dan iOS sudah memiliki fitur berbagi file dengan cepat yang tersedia secara native tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Mungkin WhatsApp berharap fitur baru ini bisa membantu pengguna mengirimkan file berukuran besar dengan lebih cepat dengan orang lain yang tidak terdaftar di kontak, mengingat baru-baru ini WhatsApp juga meluncurkan fitur transfer file dengan ukuran hingga 2GB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.

Kurangi Ketergantungan Cloud Global, Sidik Cyber Tawarkan Security System dengan TKDN Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia memberikan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru