HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin (22/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada pagi ini diprediksi bakal cerah berawan. Kondisi cuaca ini bahkan bakal menyelimuti wilayah Jabar pada hari ini.

Namun pada siangnya, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bakal mendominasi cuaca Jabar. Bahkan memasuki waktu sore menjelang malam, intensitas hujan bakal lebih lebih tinggi yang juga dapat disertai sambaran petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada waktu siang hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG.

Adapun kondisi cuaca tersebut berdasarkan prakiraan BMKG, bakal terjadi pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang.

Kemudian wilayah Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kab Garut.

Sementara malamnya, cuaca Jabar akan kembali cerah berawan seperti halnya saat kondisi cuaca di pagi hari ini. Meskipun, terdapat sejumlah wilayah yang masih mendung pada malam ini.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 19-30 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 70-95 persen.