HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seseorang yang sedang menjaga jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuhnya biasanya disarankan tidak lagi makan ketika matahari sudah terbenam. Namun terkadang, jadwal kegiatan yang tidak bisa ditebak membuat seseorang sibuk sampai malam, hingga lupa makan agar perut kenyang.

Ketika lapar menerjang di malam hari, barulah disitu bisanya Sobat Holopis merasa panik dan apakah harus makan di malam hari padahal sedang menjalani program diet.

Jangan khawatir Sobat Holopis, ini dia beberapa jenis makanan yang rendah lemak namun mengenyangkan, dan bisa disantap di malam hari saat situasi darurat.

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau memang bisa selalu menjadi pilihan mereka yang sedang diet. Sayuran hijau seperti brokoli, bayam, dan kangkung rendah kalori dan tinggi serat. Serat membantu memberikan rasa kenyang tanpa menambah banyak kalori. Sobat Holopis bisa menumis jenis sayur-sayuran ini dengan bawang, lada, dan sedikit garam saja agar kenyang namun tidak khawatir dengan kalori.

2. Protein Rendah Lemak

Meskipun menghindari makanan yang menggemukkan, bukan berarti Sobat Holopis tidak bisa makan protein. Namun, pilihlah sumber protein rendah lemak seperti dada ayam tanpa kulit, ikan, atau tahu. Protein membantu mempertahankan massa otot dan memberikan rasa kenyang.

3. Karbohidrat Kompleks

Sobat Holopis juga bisa memilih karbohidrat kompleks seperti nasi merah, quinoa, atau ubi. Karbohidrat ini memberikan energi secara bertahap dan tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang berlebihan.

4. Buah-buahan Segar

Jika Sobat Holopis merasa tidak punya waktu untuk masak dan bingung memilih bahan makanan apa untuk diolah, Sobat Holopis bisa memilih buah-buahan segar seperti apel, pir. Buah-buahan tersebut pastinya dapat menjadi camilan malam yang sehat karena mengandung serat dan vitamin.