BerandaNewsRagamCegah Tawuran, Polisi Gelar Patroli di Sekitar Banjir Kanal Barat

Cegah Tawuran, Polisi Gelar Patroli di Sekitar Banjir Kanal Barat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polsek Tambora menggelar patroli demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitar Banjir Kanal Barat, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Tambora bersinergi dan berkolaborasi dengan Polsek Tanjung Duren dan Polsek Gambir.

Adapun tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah dan mengatasi potensi konflik serta tawuran yang sering terjadi di kawasan Banjir Kanal Barat.

Kapolsek Tambora, Komisaris Polisi Donny Agung Harvida mengatakan bahwa langkah tersebut diambil sebagai bentuk responsif polsek terhadap kondisi sosial di lapangan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mengurangi potensi konflik dan tawuran yang seringkali merugikan masyarakat. Kami ingin menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi warga sekitar,” ujar Donny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com pada Senin (22/1).

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono menjelaskan, patroli sinergi ini dibagi beberapa waktu.

“Dalam satu hari kami melakukan pembagian patroli untuk menjaga disekitar lokasi dengan pembagian jam antara pukul 00.00 wib s/d 05.00 WIB di mana pada jam segitu rawan terjadinya potensi tawuran,” jelas Wibisono.

“Pada jam rawan terjadinya potensi tawuran kami bersama dengan Polsek Tambora dan juga Polsek Gambir bergiliran melaksanakan patroli sekitar lokasi,” tambah dia.

Lebih lanjut Wibisono menyampaikan, polisi tidak hanya berkonsentrasi pada aspek pencegahan, tetapi juga mengedepankan upaya pembinaan dan dialog dengan masyarakat setempat.

Melalui patroli stasioner ini, ia berharap dapat membangun kepercayaan dan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS