Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Optimistis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Jepang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir optimistis bahwa Timnas Indonesia bisa mengalahkan Jepang, layaknya Irak yang tidak diduga-duga bisa meraih tiga poin atas tim Samurai Biru.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia baru saja memetik kemenangan perdana di Piala Asia 2023, usai mampu mengalahkan Jepang dengan skor 1-0 tanpa balas.

Dalam pertandingannya di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (19/1), satu-satunya gol Timnas Indonesia ke gawang Vietnam tercipta di menit 42 berkat Asnawi mangkualam dari titik putih.

Hasil kemenangan itu membawa Timnas Indonesia naik ke posisi tiga klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023, dengan mengoleksi tiga poin. Skuad Garuda pun menjaga asa lolos ke babak 16 besar melalui peringkat tiga terbaik.

“Mainnya bagus, saya rasa stabil ya, memang banyak kesempatan di depan, kita terlalu banyak olah bola. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain, sekarang fokus ke Jepang,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Seiring dengan hal itu, secara mengejutkan Jepang kandas di tangan Irak dengan skor 1-2. Hal itu yang kemudian menumbuhkan optimistis bahwa Timnas Indonesia bisa saja membuat kejutan serupa melawan Jepang nanti.

Karena walau bagaimana pun, pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang adalah laga hidup mati untuk kedua tim, demi memperebutkan satu tiket 16 besar melalui jalur runner-up.

Erick Thohir kemudian menyampaikan bahwa dirinya optimistis Timnas Indonesia bisa memetik hasil terbaik menghadapi Jepang, berkaca pada hasil mengejutkan yang didapat Iran.

“Tidak ada yang tidak mungkin, Irak bisa ngalahin Jepang, ya siapa tahu Indonesia bisa ngalahin Jepang, harus optimis dong, targetnya 16 besar,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia vs Jepang sendiri akan digelar di Al Thumama Stadium, pada Rabu (24/1) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru