HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO Manchester City, Omar Berrada secara resmi hijrah ke Manchester United. Hal tersebut diumumkan langsung oleh kedua klub dalam pernyataan resminya.

Omar Berrada kemudian akan kembali menduduki jabatan CEO di klub barunya yaitu Manchester United, dimana ia akan mulai bertugas di musim panas nanti.

Dalam hal ini, Manchester City menghormati apa yang menjadi keputusan Omar Berrada tersebut.

“Klub sepakbola Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa Omar Berrada telah mengundurkan diri dari perannya sebagai kepala operasi sepakbola di City Football Group,” tulis pernyataan Manchester City, seperti dikutip Holopis.com.

“Klub memahami keputusannya untuk mencari tantangan baru, dan dia pergi dengan ucapan terima kasih dan harapan terbaik kami,” tambahnya.

Dengan begitu, Berrada resmi menggantikan posisi Richard Arnold yang sebelumnya telah hengkang dari Manchester United sebelum akhirnya INEOS mengakuisisi sebagian saham klub.

“Sebagai salah satu eksekutif sepakbola paling berpengalaman di puncak sepakbola Eropa, Omar membawa kekayaan keahlian sepakbola dan komersial, dengan catatan kepemimpinan yang sukses dan semangat untuk membantu memimpin perubahan di seluruh klub,” tulis pernyataan Manchester United.

Sebagai informasi tambahan, Omar Berrada bergabung dengan Manchester City sejak tahun 2016, Omar sendiri sebelumnya sempat bersama Manchester United sejak tahun 2011 silam, setelah sebelumnya bersama Barcelona.

Kepemimpinan Berrada di Barcelona ketika itu saat klub masih di bawah kepelatihan Pep Guardiola, yang kemudian kembali bersama di Manchester City dan sukses membawa klub meraih treble winners.