BerandaNewsRagamUkir Sejarah Baru, Bocah 4 Tahun Sukses Jajaki Base Camp Gunung Everest

Ukir Sejarah Baru, Bocah 4 Tahun Sukses Jajaki Base Camp Gunung Everest

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bocah 4 tahun mengukir sejarah baru sebagai pendaki termuda di dunia yang dapat menjajaki Base Camp Gunung Everest. Bocah tersebut Bernama Zara yang berhasil menggapainya pada 7 Januari lalu.

Dipantau Holopis.com dari Instagram @sasha.jede, Sabtu (20/1), seorang gadis belia bernama Zara yang memiliki nyali besar berhasil mencapai Everest Base Camp dengan ketinggian 5.300 mdpl.

Gunung Everest memang menjadi gunung yang favorit untuk menjadi tujuan pendaki gunung yang ingin menaklukkannya di seluruh dunia, namun tidak hanya puncaknya saja yang digemari, melainkan ada Everest Base Camp yang dapat disambangi juga.

Sementara untuk mencapai sana saja, dengan ketinggian tersebut, jalur yang harus dilaluinya itu terbilang sangat berbahaya dan dapat merenggut nyawa dengan segala resiko yang dihadapi.

Penerbit Iklan Google Adsense

Walau begitu, Zara yang diketahui baru berusia 4 tahun 5 bulan ini dapat mencapai base camp dari gunung tertinggi di dunia, yaitu gunung Everest dengan ketinggian 5.300 meter di atas permukaan laut.

“Zara, 4 tahun 5 bulan, mencapai base camp untuk mendaki gunung tertinggi di dunia, Mt. Everest (disebut EBC) pada ketinggian 5.300 m di atas permukaan laut, sepenuhnya tanpa bantuan dari luar,” tulisnya dalam caption.

Total pendakian yang dijalani Zara juga sangat fantastis, yaitu mencapai 270 Kilometer dengan total peningkatan ketinggian lebih dari 20.000 meter.

“Dia saat ini kembali dengan berjalan kaki. Total panjang pawai setelah selesai akan melebihi 270 kilometer dengan total peningkatan ketinggian melebihi 20.000 meter,” tulis caption.

Tak hanya itu saja, suhu yang didapatinya juga terbilang sangat ekstrim, karena mencapai suhu di bawah titik beku.

“Kondisi dan cuacanya dingin dengan suhu jauh di bawah titik beku. Di base camp pada tanggal 1 Januari, terjadi cuaca beku yang parah antara -20 hingga -25 °C,” ujarnya dalam caption.

Namun hal tersebut tidak membuat Zara patah semangat, dia akhirnya dapat memecahkan rekor dunia sebagai pendaki termuda yang menyambangi Everest Base Camp di usianya yang baru 4 tahun 5 bulan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS