Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizJokowi Pamer Indonesia Masuk 5 Besar Negara Ekonomi Terkuat di Dunia

Jokowi Pamer Indonesia Masuk 5 Besar Negara Ekonomi Terkuat di Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim Indonesia telah masuk dalam daftar lima negara dengan perekonomian terkuat di dunia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di acara puncak Harlah ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Sabtu (21/1) pagi tadi.

Jokowi menyampaikan, bahwa Indonesia mampu mengatasi permasalahan ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang menerpa seluruh dunia selama hampir dua tahun lebih, yang membuat perekonomian 96 negara terpuruk.

“Kita harus bersyukur dan bahkan kita masuk kelima terbaik dunia untuk urusan ekonomi. Patut kita syukuri. Semua ini berkat peran seluruh komponen bangsa termasuk ibu dan bapak sekalian,” tutur Jokowi dalam sambutannya, seperti dikutip Holopis.com.

Jokowi juga melaporkan bahwa pemerintah di tengah keterbatasannya terus berupaya hadir untuk masyarakat. Ia mengatakan, di tahun 2023 subsidi dan bantuan sosial (bansos) yang telah kita gelontorkan sebesar 443 Triliun.

Jokowi lantas mengatakan, bahwa pemerintah di tengah keterbatasannya masih terus berupaya hadir untuk masyarakat melalui berbagai kebijakan dan program pemerintah, termasuk program bantuan sosial (bansos).

DI tahun 2023 saja misalnya, anggaran subsidi dan bansos yang telah kita gelontorkan pemerintah mencapai Rp433 triliun.

“Gede sekali ini. Di antaranya untuk KIS kartu sehat, BPJS. Jadi yang ke rumah sakit tidak bayar lagi,” tukas Jokowi.

“Ini semua diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat dan momentum ini harus terus kita pertahankan, dan harus terus tingkatkan untuk menggapai cita-cita kita Indonesia Emas di tahun 2045,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Wamentan Optimis Indonesia Mampu Susul Tiongkok Wujudkan Swasembada Pangan

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono optimis, Indonesia bisa mewujudkan swasembada pangan seperti yang dilakukan oleh Tiongkok, yang saat ini memiliki jumlah populasi penduduk mencapai 1 miliar jiwa.

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi.