BerandaNewsOlahragaTimnas Indonesia vs Vietnam, Rafael Struick Ingin Skuad Garuda Kerja Keras dan...

Timnas Indonesia vs Vietnam, Rafael Struick Ingin Skuad Garuda Kerja Keras dan Fokus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Rafael Struick pun ingin bahwa timnya nanti bekerja lebih keras serta fokus pada pertandingan nanti.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1) pukul 21.30 WIB.

Hasil kemenangan jadi harga mati bagi Timnas Indonesia untuk bisa menjaga asa ke babak 16 besar Piala Asia 2023, mengingat skuad Garuda harus menerima kekalahan di laga perdana sebelumnya atas Irak dengan skor 1-3.

Meski begitu, mengalahkan Vietnam bukan lah perkara mudah, sebab Timnas Indonesia sudah enam kali bertemu gagal meraih kemenangan, dengan tiga kali imbang dan tiga kekalahan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun rekor kurang baik Timnas Indonesia ketika dipegang Shin Tae-yong, dalam empat pertemuan terakhirnya skuad Garuda hanya dua kali imbang dan dua kekalahan.

Yang lebih parahnya lagi, Timnas Indonesia belum bisa mencetak satu gol pun dalam kurun waktu tersebut, dan gawang skuad Garuda sendiri sudah kebobolan enam gol oleh Vietnam.

“Setelah laga pertama, saya pikir evaluasinya adalah kita harus bekerja lebih keras lagi di laga kedua. Sekarang kita fokus ke pertandingan melawan Vietnam nanti,” ungkap Rafael, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, setelah melawan Vietnam, Timnas Indonesia dijadwalkan tanding melawan Jepang, pada Rabu (24/1) mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS