Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jordan Henderson Balik ke Eropa dan Gabung Ajax

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jordan Henderson secara resmi kembali ke kompetisi sepakbola Eropa, dan resmi bergabung bersama Ajax Amsterdam.

Sebelumnya diketahui, Jordan Henderson bergabung bersama klub Arab Saudi, Al Ettifaq musim panas lalu dengan durasi kontrak tiga tahun, namun secara mengejutkan kontrak kedua pihak diputus lebih awal.

Kini, Jordan Henderson bergabung bersama Ajax Amsterdam, dan resmi menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun hingga 2026 mendatang. Bekas kapten Liverpool itu pun akan mengenakan nomor punggung enam di Ajax.

“Ajax telah mencapai kesepakatan dengan Jordan Henderson mengenai transfernya ke Amsterdam. Gelandang tersebut bermain untuk Al-Ettifaq dalam enam bulan terakhir. Pemain yang memiliki 81 caps bersama timnas Inggris itu baru-baru ini sepakat mengakhiri kontraknya dengan klub asal Arab Saudi tersebut,” tulis pernyataan Ajax, seperti dikutip Holopis.com.

Dalam hal ini juga, pelatih Ajax John van’t Schip menyambut baik kehadiran Jordan Henderson.

“Kami menginginkan gelandang berpengalaman dengan kualitas kepemimpinan. Sebagian karena cedera di tim, kami mencari seseorang yang bisa segera turun tangan. Jordan Henderson adalah tipe pemain seperti itu,” ungkap Schip.

“Kedatangannya berarti peningkatan besar bagi skuad kami. Baik di dalam maupun di luar lapangan, pemain sepak bola sekaliber ini penting bagi banyak pemain muda kita. Dia pemain internasional Inggris dan telah memenangkan Liga Champions dan banyak penghargaan lainnya bersama Liverpool. Saya senang dia ada di sini, dan saya pikir ini sangat baik bagi klub kami karena dia menjadi Ajacied mulai hari ini dan seterusnya,” tambahnya.

Meski begitu, belum ada informasi lebih lanjut apa alasannya Jordan Henderson berpisah dengan Al Ettifaq di Arab Saudi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru