BerandaNewsInternasionalPrabowo Kirim Kapal ke Palestina Bawa Bantuan Logistik Indonesia

Prabowo Kirim Kapal ke Palestina Bawa Bantuan Logistik Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyampaikan pesan penting kepada para prajurit TNI dan pihak-pihak yang dilibatkan dalam misi kemanusiaan ke Palestina.

“Saudara-saudara akan melewati kawasan laut yang berbahaya, yang saat ini sedang berkecamuk perang,” kata Prabowo dalam pidatonya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (18/1).

Ia mengatakan bahwa memang Indonesia bukan negara yang terlibat dalam peperangan antara Hamas dengan Zionis Israel di Jalur Gaza. Hanya saja, Prabowo menegaskan bahwa Indonesia memiliki komitmen solidaritas kemanusiaan dengan Palestina, sehingga bantuan logistik ini penting disalurkan.

“Kita adalah negara yang tidak terlibat dalam perang, tetapi kita memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan dengan saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) TNI AD tersebut meyakinkan bahwa misi ini akan berhasil dan pesan penting Indonesia untuk Palestina akann tersampaikan dengan baik.

“Saya percaya tingkat latihan saudara, disiplin saudara, semangat saudara yang akan membawa saudara menyelesaikan tugas ini dengan besar. Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa melindungi,” terangnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa pengiriman bantuan logistik berupa makanan dan obat-obatan serta selimut dan tenda akan diangkut oleh KRI dr Radjiman Wedyodiningrat 992. Kapal milik TNI AL tersebut akan berlayar dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Setidaknya, para prajurit dan awak kapal akan berangkat selama 15 hari dan nantinya akan stay di sekitar Mesir selama beberapa waktu sampai ada perintah pasukan kembali menarik diri.

Hadir dalam pelepasan pasukan pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali. Kemudian ada juga dari perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) serta perwakilan dari Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tega, Israel Serang Tempat Pengungsian dan Bunuh 16 Orang Tak Berdosa

Setidaknya sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat serangan Israel di sebuah sekolah yang menjadi tempat penampungan keluarga-keluarga Palestina di Gaza.

Joe Biden Sedang Usaha Perbaiki Image, Setelah Tampil Ngaco di Debat Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menghadapi momen krusial dalam kampanye pemilihan presiden 2024 setelah penampilan kontroversialnya saat debat melawan Donald Trump...

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS