HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bintang Stranger Things, Noah Schnapp mengunggah sebuah video permintaan maaf di akun TikTok pribadinya, @noahschnapp. Dalam video itu, Noah mengenakan atasan berwarna krem dan celana kain putih.

Ia duduk lemas dan berbicara kepada para penggemarnya dengan ekspresi yang memelas.

“Halo semuanya, ini Noah. Saya hanya ingin hadir di sini sebentar saja untuk membahas apa yang sudah terjadi secara online,” kata Noah membuka pesannya di akun Tiktok @noahschnapp, dikutip Holopis.com, Rabu (17/1).

Ia pun mengatakan bahwa prinsipnya selama ini sudah banyak disalahartikan oleh para penggemarnya.

“Pendapat dan kepercayaan saya sudah sangat banyak disalahartikan dari semuanya yang sebenarnya aku yakini, dan aku ingin mengungkapkan apa yang aku rasakan dari hatiku,” kata Noah.

Pemeran karakter Will Byers itu pun mengaku ia hanya ingin keamanan dan perdamaian di semua tempat dan untuk semua pihak.

“Aku hanya menginginkan perdamaian, dan keamanan untuk semua orang yang terkena dampak dari konflik ini. Aku sudah melakukan banyak diskusi terbuka dengan teman-teman keturunan Palestina, dan menurut aku itu adalah percakapan yang sangat penting dilakukan dan aku belajar banyak,” sebut Noah dalam video itu.

Noah menjelaskan bahwa salah satu kesimpulan yang ia dapatkan adalah semua oeang menginginkan hal yang sama, yaitu berhentinya konflik yang merugikan orang-orang tak berdosa.

“Aku tidak mendukung semua aksi pembunuhan semua orang-orang yang tak berdosa,” lanjut Noah.

@noahschnapp

❤️

♬ original sound – Noah Schnapp

Noah pun mematikan kolom komentarnya di unggahan tersebut. Sementara video itu sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali setelah baru diunggah selama satu hati.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, Noah Schnapp sempat mengunggah tulisan yang mengatakan bahwa ia menghina Hamas yang dinilai sebagai grup teroris yang membahayakan warga Yahudi.

Ia dan teman-temannya pun mengunggah stiker yang bertuliskan ‘Zionism is Sexy’ atau ‘Zionis itu Seksi’ di media sosial. Aksi Noah pun membuat banyak orang geram dan berbusaha untuk memboikot dirinya.

Muncul spekulasi bahwa permintaan maaf dari Noah sengaja dilakukan karena serial Netflix, Stranger Things akan mulai proses syuting dalam waktu dekat ini.