BerandaNewsOlahragaTimnas Indonesia Waspada! Vietnam Klaim Sudah Kantongi Kelemahan Bermain Skuad Garuda

Timnas Indonesia Waspada! Vietnam Klaim Sudah Kantongi Kelemahan Bermain Skuad Garuda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia dijadwalkan bakal melawan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023, salah satu jagoan Asia Tenggara tersebut pun mengklaim telah mengantongi apa yang menjadi kelemahan skuad Garuda di atas lapangan hijau.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam sendiri akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, pada Jumat (19/1) pukul 21.30 WIB.

Pada pertandingan perdananya sendiri, kedua tim baik Timnas Indonesia maupun Vietnam, sama-sama harus menelan kekalahan.

Timnas Indonesia dibungkam Irak dengan skor 1-3, sedangkan Vietnam dibantai Jepang dengan skor 2-4. Dengan begitu, hasil kemenangan pada laga ke-2 Grup D nanti jadi harga mati bagi keduanya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Menjelang pertandingan, gelandang milik Vietnam, Pham Xuan Manh kemudian menilai bahwa dirinya dan tim telah mengetahui bagaimana kekuatan hingga kelemahan dari Timnas indonesia.

“Kemarin, seluruh tim melihat bersama dan menganalisa pertandingan antara Indonesia dan Irak. Saya melihat Indonesia memiliki semangat bermain yang selalu tinggi, kompak dan pasti,” ungkap Xuan, seperti dikutip Holopis.com dari Thao247.

“Semangat selalu menjadi poin paling kuat mereka, pemain Indonesia tak takut berbenturan. Kami menganalisa lebih lanjut, tapi secara pribadi saya pikir mereka memiliki banyak ruang di belakang gelandang,” tambahnya.

“Vietnam harus menang untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Tujuan pribadi saya adalah bermain di atas lapangan,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong memiliki rekor buruk kontra Vietnam.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia selama periode Shin Tae-yong tidak pernah menang melawan Vietnam, dengan dua kali imbang dan dua kekalahan.

Selain itu, Timnas Indonesia belum berhasil sekali pun mecetak gol ke gawang Vietnam, malah sebaliknya, skuad Garuda sudah kebobolan enam gol oleh Vietnam.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS