HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Rabu (17/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada hari ini diprediksi bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan. Namun ada pula sebagian wilayah yang berpotensi turun hujan ringan pada pagi ini.

Kemudian pada siangnya, potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai pula dengan sambaran petir dan angin kencang bakal mendominasi cuaca Jabar.

Bahkan kondisi cuaca tersebut diprediksi BMKG bakal terjadi di hampir seluruh wilayah Tanah Pasundan itu pada rentang waktu dari mulai siang hingga malam nanti.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada waktu siang hingga malam hari pada skala lokal di sebagian wilayah,” tulis BMKG.

Adapun wilayah tersebut meliputi wilayahb Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka.

Kemudian wilayah Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Kuningan, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 19-30 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 70-95 persen.