Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Sudah Pecat Jokowi?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hubungan PDIP dengan Presiden Jokowi (Joko Widodo) kian memanas terlebih setelah bertambahnya kader mereka yang hengkang.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto pun meradang ketika dikonfirmasi bagaimana status keanggotaan dari Jokowi di PDIP sampai dengan saat ini. Dengan ketus, Hasto pun melemparkan pertanyaan tersebut untuk dijawab oleh Jokowi.

“Tanyakan Pak Jokowi,” kata Hasto dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (17/1).

Hasto kemudian menyinggung perihal pengunduran diri salah satu kader mereka, Maruarar Sirait. Pria yang pernah diperiksa di KPK terkait dengan kasus buronnya Harun Masiku itu pun menyebut bahwa pihaknya hanya bisa menghormatinya.

“Pengunduran diri Pak Ara kan tidak menyebutkan alasan, hanya mengikuti jalan dari Pak Jokowi. Itu kita hormati,” ucapnya.

Hasto kemudian menuding, Maruarar mundur karena yang bersangkutan sudah tidak mampu lagi menjadi seorang anggota DPR RI.

“Kalau kita lihat, Pak Ara kan sudah lima tahun tidak menjadi anggota DPR RI. Nah sehingga satu pergi, seribu kembali,” klaimnya.

Sebelumnya diberitakan, politisi Maruarar Sirait secara resmi menyatakan bahwa dirinya mengajukan pengunduran diri sebagai kader PDIP.

Pengunduran diri Maruarar Sirait itu pun disampaikan langsung dengan mendatangi DPP PDIP yang ada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

“Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal, tetap bersama PDI Perjuangan tapi izinkanlah dengan keterbatasan saya, saya pamit,” kata Maruarar dalam pernyataannya, Senin (15/1).

Maruarar pun menyebut, dirinya sudah tidak mungkin bisa loyal kepada PDIP yang saat ini terus menerus menyerang pemerintahan Jokowi.

“Semoga PDI Perjuangan mendapatkan kader yang lebih baik, lebih loyal, lebih profesional dan lebih berkualitas dari saya. Saya mohon pamit, merdeka,” imbuhnya.

Maruarar pun mengungkapkan bahwa dirinya lebih memilih mengikuti langkah Presiden Jokowi di politik ketimbang arahan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru