Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Luhut Anggap Isu Pemakzulan Jokowi Hanya Keributan Politik yang Tak Penting

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara terkait isu pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia pun mengaku tidak mengerti maksud dan tujuan pihak yang melempar pemaksuzulan terhadap Orang nomor satu di Indonesia tersebut. Karena menurutnya

“Apa sih yang mau dimakzulkan, tidak ngerti saya, saya terus terang sedih juga, kok sampai begitu ramai kita ngomong,” kata Luhut sebagaimana dikutip Holopis.com dari tayangan video di unggahan Instagram pribadinya, Rabu (17/1).

Bahkan yang membuatnya heran, terdapat salah seorang pejabat negara yang ikut-ikutan berkomentar miring terkait dengan isu tersebut.

“Ada pejabat negara yang ikut-ikut pula berkomentar, itu kan nggak bener, apa sih,” ucapnya heran.

Luhut mengaku tidak yakin wacana itu akan terlaksana menjelang pemilu, mengingat banyaknya faktor yang mempengaruhinya. “Jadi ngapain kita bikin keributan yang tidak perlu, menurut saya,” kata Luhut.

“Sudahlah, sekarang tinggal tanggal 14 Februari nanti Pilpres. Yasudah kita tungga aja, coblos saja sesuai hati nurani masing-masing,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, isu pemakzulan Jokowi belakangan mencuat setelah sekelompok orang yang menamakan Petisi 100 mendatangi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Pohukam), Mahfud Md di kantornya pada Selasa (9/1) lalu, untuk melaporkan dugaan kecurangan pemilu 2024.

Tuntutan pemakzulan Jokowi itu pun buntut dugaan pelanggaran konstitusional Jokowi, antara lain nepotisme dalam MK dan intervensi Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru