Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Indonesia Keok 1-3 Kontra Irak, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023, dengan kekalahan 1-3. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong pun tetap mengapresiasi perjuangan timnya meski tumbang di laga tersebut.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan Timnas Indonesia vs Irak digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, pada Senin (15/1) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia sejatinya tampil di bawah tekanan Irak, namun ada beberapa peluang yang berhasil diciptakan meski belum berbuah gol, seperti hal nya tendangan Marselino Ferdinan di menit empat yang membentur mistar gawang Irak.

Irak terus menekan jantung pertahanan Timnas Indonesia, upaya mereka pun berhasil, dimana gawang Ernando Ari harus kebobolan di menit 17 dan pemain Irak bernama Mohamad Ali sukses menuntaskan misinya tersebut.

Timnas Indonesia mencoba keluar dari tekanan, dan berhasil menyamakan kedudukan skor di menit 37 melalui Marselino Ferdinan.

Namun, jelang babak pertama berakhir, gawang Timnas Indonesia harus kebobolan tuk yang kedua kalinya oleh Irak, berkat pemainnya Osama Rashid.

Irak kemudian mampu menambak kedudukan skor di menit 51, namun gol dari Ali harus dianulir wasit melalui VAR.

Ada pun gol ketiga Irak lahir di menit 75 oleh pemainnya, Aymen Hussien. Gol tersebut mengakhiri kedudukan skor menjadi 1-3 atas Timnas Indonesia.

Menilik hasil pertandingan tersebut, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan yang ditampilkan skuad Garuda.

“Pertama-tama, selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini,” ungkap Shin Tae-yong sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Meski begitu, Timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, setelah melawan Irak, Timnas Indonesia dijadwalkan tanding melawan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023, pada Jumat (19/1) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Pekan ke-6 Dibuka PSS Sleman vs Arema dan PSM Makassar vs PSIS

Liga 1 memasuki pekan ke-6, dan akan dibuka dua laga seru yakni PSS Sleman vs Arema FC dan PSM Makassar vs PSIS Semarang. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Jadwal Live dan Link Streaming Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung malam ini. Simak jadwal live dan link streaming acara penutupan olahraga multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru