BerandaOtoteknoTeknoInstagram Mahfud MD Kena Bajak, Sudah Pulih ?

Instagram Mahfud MD Kena Bajak, Sudah Pulih ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Staf Khusus Menko Polhukam, Rizal Mustary menyampaikan bahwa akun Instagram Mahfud MD sempat terkena serangan hacker.

“Saat ini status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud MD (www.instagram.com/mohmahfudmd) diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola,” kata Rizal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/1).

Ia mengatakan bahwa peretasan terjadi sejak siang hari tadi. Pihak admin Instagram Mahfud sempat kesulitan untuk mengakses dashboard akun tersebut.

“Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa tgl 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian, Rizal menegaskan bahwa semua pesan yang dikirimkan dari akun Instagram Mahfud MD sepanjang kejadian peretasan itu bukanlah dari Mahfud. Sehingga ia memohon agar diabaikan saja.

“Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak siang hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud MD,” terangnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa akun IG Mahfud MD sempat diretas dan dikuasai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Terlihat postingan video dengan caption bahasa Ibrani.

Namun saat dilakukan pengecekan terhadap akun Instagram Mahfud, saat ini postingan tersebut sudah hilang. Tampaknya, akun IG tersebut sudah kembali normal dan dikuasai oleh admin utama.

Update

Tak lama, Rizal Mustary pun memberikan informasi lanjutan bahwa akun Instagram Mahfud MD sudah pulih. Ia mengatakan bahwa proses peretasan berlangsung kurang lebih sekitar 2 jam.

Account secured, sudah kita kendalikan lagi,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa akun Instagram @mohmahfudmd tersebut telah kembali dikendalilan oleh tim pengelola, sekitar pukul 18.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Perlunya Pendekatan Holistik dalam Membangun Sistem Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan bahwa persoalan keamanan data memang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnia yang bersentuhan dengan digitalisasi.

Waspada Keamanan Data di Era Digital

Data pribadi merupakan informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu secara spesifik, seperti nama, alamat, nomor telepon, data finansial, dan informasi pribadi lainnya. Dalam konteks digital, data ini sering kali disimpan dan diproses secara elektronik.

Roy Suryo Yakin Peretasan Pusat Data Nasional Akibat Orang Dalam

Pemerhati Telematika, Multimedia, AI & OCB Independen Roy Suryo meyakini betul bahwa ujung tombak dari masalah peretasan dan serangan ransomware oleh brain cipher adalah akibat orang dalam.

Event Promo Diamond Bakal Datang Kembali, Catat Tanggalnya!

Kabar gembira untuk para penggemar game Mobile Legends (ML), kini event promo diamond akan segera hadir pada 5 Juli 2024 mendatang di original server.

Besok, Hacker PDNS Bakal Berikan Kunci Ransomware Gratis!

Gang hacker yang menamakan diri mereka sebagai Brain Chiper, dikabarkan bakal memberikan kunci ransomware yang menyerang PDNS (Pusat Data Nasional Sementara) Indonesia.

Kominfo Kena Retas, Hacker Klaim Bobol NIK Hingga Nomor Rekening 

Sebuah kabar mengejutkan, disampaikan akun media sosial X @FalconFeedsio. Dalam postingannya disampaikan adanla pembobolan data di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS