BerandaNewsPolhukamFaizal Assegaf Anggap Mahfud MD Afirmasi Isu Pemakzulan Jokowi

Faizal Assegaf Anggap Mahfud MD Afirmasi Isu Pemakzulan Jokowi

Belum ada pembantu utama di level Menko Polhukam mengurai sesuatu yang mengancam kekuasaan Jokowi, dan hari ini kan kita lihat bergulir memasuki orbit pemikiran semua pengambil keputusan strategis.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bekas aktivis 98, Faizal Assegaf menilai bahwa dengan diterimanya delegasi Petisi 100 di kantor Kemenko Polhukam dan diberikan tempat terhormat bertemu sang Menko, menunujukkan bahwa apa yang disuarakan pihaknya sebenarnya diafirmasi oleh Mahfud MD.

“Ada kesepemahaman petisi 100 dengan Pak Mahfud bahwa untuk mencegah pemilu ada solusi konstitusi yaitu makzulkan Presiden,” kata Faizal dalam keterangannya, Minggu (14/1) seperti dikutip Holopis.com.

Menurut Faizal, kedatangan tim Petisi 100 ke kantor Kemenko Polhukam adalah gong yang bisa disampaikan ke publik bahwa Mahfud dengan pihaknya sudah seiring sejalan. Sekalipun Mahfud membantah mendukung isunya, namun jelas Menko Polhukam tersebut tahu jelas apa yang menjadi tuntutan utama, yakni makzulkan Joko Widodo (Jokowi) dari kursi Presiden.

“Datang ke kantor yang strategis, pembicaraan yang sangat sensitif, melibatkan dua elemen yang berbeda, puasa dan oposisi,” jelasnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dengan Mahfud menerima tim Petisi 100, kemudian menjelaskan tata cara untuk pemakzulan Jokowi melalui DPR dan Partai Politik, lalu mengunggahnya ke publik materi pembicaraan tersebut, Faizal menilai bahwa Mahfud sebenarnya ingin memberikan tamparan keras kepada Presiden Jokowi yang mengangkatnya sebagai menteri.

“Pak Mahfud menjelaskan cara pemakzulan dengan mengatakan terus menerus oleh media, bahwa memang ada suara-suara yang menghendaki Jokowi dilengserkan,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Mahfud menurut Faizal sangat berani mengambil opsi politik tersebut. Dengan menerima dirinya dan tim Petisi 100 di kantor Kemenko Polhukam, maka sudah sangat jelas bahwa tokoh asal Madura sekaligus Cawapres nomor urut 03 tersebut membaut kursi Presiden bergoyang hebat.

“Belum ada pembantu utama di level Menko Polhukam mengurai sesuatu yang mengancam kekuasaan Jokowi, dan hari ini kan kita lihat bergulir memasuki orbit pemikiran semua pengambil keputusan strategis,” tukas Faizal.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita Slavina itu pun memberi sinyal bahwa dirinya sudah mantab bakal terjun ke dunia politik.

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke Jakarta.

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS