BerandaNewsPolhukamDudung Abdurachman : Banyak yang Tidak Paham Soal Alutsista

Dudung Abdurachman : Banyak yang Tidak Paham Soal Alutsista

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman membela Prabowo Subianto yang dikeroyok habis-habisan perihal pembelian alutsista TNI.

Dudung awalnya mengatakan, dirinya justru bangga dengan sosok Prabowo Subianto yang telah sangat membantu TNI perihal pengadaan Alutsista.

“Pada saat saya sebagai KSAD dan beliau Menhan. Apapun permintaan-permintaan saya kepada beliau, alutsista yang kita inginkan,” kata Dudung dalam keterangannya pada Minggu (14/1) seperti dikutip Holopis.com.

Oleh karena itu, Dudung kemudian mengaku miris ketika banyak pihak yang menuduh Prabowo Subianto dengan tuduhan pembelian Alutsista bekas.

Penerbit Iklan Google Adsense

Padahal, ditegaskannya bahwa Prabowo Subianto sebatas memenuhi permintaan TNI untuk pengadaan yang diusulkan setiap Matra.

“Jadi yang tadi kita singgung masalah pertahanan, masalah alutsista, banyak yang tidak paham. Sebetulnya alutsista itu kita sendiri yang mengusulkan, jadi kepala staf angkatan, jadi bukan keinginan Pak Prabowo sebetulnya,” ujarnya.

Tak hanya untuk alutsista, Dudung kemudian juga menjelaskan bahwa Prabowo memenuhi keinginan TNI termasuk soal rumah untuk prajurit. Prabowo juga memperhatikan pembangunan rumah sakit TNI.

“Jadi keinginan kita, jadi beliau tuh hanya melanjutkan saja, memesankan, harus seusia keinginan kita, dan selama ini kita terpenuhi. Termasuk rumah-rumah prajurit, program yang ada di kita, beliau tambahkan, termasuk rumah sakit-rumah sakit seluruh Kodam diperbaiki, babinsa-babinsa motor-motornya termasuk kaporlap-kaporlap yang selama ini prajurit kekurangan, beliau dipenuhi karena beliau tuh memang dari dulu saya lihat sangat cinta kepada prajurit,” terangnya.

Mantan Pangdam Jaya itu kemudian turut memberikan acungan jempol kepada Prabowo Subianto yang semangatnya tidak pernah pudar dalam memberikan perhatian kepada TNI.

“Beliau paling seneng kalau sudah dengan prajurit. Beliau itu kalau boleh saya mengatakan kalau dadanya dibelah itu Merah Putihnya itu masih jam 12. Jam 12 itu berkibarnya itu masih semangat, masih berkobar-kobar. Dan beliau pemberani, jagoan, dan beliau politik luar negerinya juga oke,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS