BerandaNewsInternasionalRatu Elizabeth II Ternyata Sempat Tinggalkan 2 Wasiat Misterius Sebelum Meninggal

Ratu Elizabeth II Ternyata Sempat Tinggalkan 2 Wasiat Misterius Sebelum Meninggal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebelum meninggal dunia, Ratu Elizabeth II ternyata sempat meninggalkan dua surat wasiat pribadi. Satu surat diperuntukkan Raja Charles III, dan surat ke dua diberikan untuk pembantu utamanya.

Fakta itu baru diungkapkan dalam sebuah buku dari penulis biografi kerajaan, Robert Hardman. Buku itu berjudul The Making of King: King Charles III and the Modern Monarchy, yang akan dirilis pada tanggal 18 Januari nanti.

Dalam buku itu, dijelaskan oleh penulis bagaimana kisah staf menemukan dua surat pribadi mendiang Ratu Elizabeth tersebut.

Ketika Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral, staf senior, termasuk sekretaris pribadi raja Sir Edward Young, sedang melakukan kegiatan sehari-hari, Kemudian seorang pekerja di sana tiba-tiba membawa kotak merah milik Ratu Elizabeth II.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Itu adalah yang terakhir yang diserahkan kepada Ratu sebelum kematiannya,” demikian dijelaskan Hardman, dikutip Holopis.com, Minggu (14/1).

Dijelaskan pula bahwa kotak itu hanya berisi satu kunci, satu untuk raja, dan satu lagi untuk sekretaris pribadinya. Ratu pun meninggalkan surat yang tersegel untuk Raja Charles.

Namun, isi dari pesan untuk Raja Charles adalah sebuah misteri, dijelaskan oleh penulis bahwa dituliskannya surat itu adalah tanda bahwa Ratu Elizabeth II saat itu sudah tahu bahwa hari kematiannya sudah dekat.

“Kita mungkin tidak akan pernah tau apa yang dikatakan surat itu. Namun jelas bahwa Ratu sudah mengetahui bahwa akhirnya sudah dekat. Apakah isi surat itu instruksi terakhir atau perpisahan? Atau keduanya?” kata Robert Hardman bertanya-tanya.

Sebagai informasi, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada tanggal 8 September 2022. Ia merupakan pemimpin kerajaan Inggris terlama sepanjang sejarah.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.

Joe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengakui bahwa penampilannya dalam debat presiden minggu lalu tidak memuaskan.

116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

Sebuah pertemuan keagamaan di desa Hathras, Utter Pradesh, India, berakhir menjadi tragedi memilukan ketika lebih dari 116 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas terinjak-injak. I
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS