HOLOPIS.COM, JAKARTA – Atlet kebanggaan Indonesia asal Papua yang merupakan peraih 3 medali Olimpiade, Lisa Raema Rumbewas meninggal dunia, pada Minggu (14/1).

Lisa Rumbewas meninggal dunia pada usia ke-43 tahun. Legenda atlet angkat besi Indonesia itu dikabarkan tutup usia di RSUD Jayapura, pukul 03.00 WIT.

“Selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan mewakili masyarakat olahraga prestasi, saya menyampaikan turut berduka cita. Semoga mendiang Lisa mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan, yang Maha Pengasih, dan Jasanya sebagai Patriot Olahraga akan selalu dikenang, serta memotivasi para Lifter Indonesia untuk meraih prestasi dunia,” kata Ketum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (14/1).

Diketahui, Lisa Rumbewas merupakan salah satu atlet berprestasi Indonesia yang harum namanya di kompetisi level dunia sekelas Olimpiade.

Prestasinya begitu dikenang masyarakat Indonesia, dimana mendiang Lisa sukses mendapatkan medali perak pada Olimpiade Sydney 2000.

Tak sampai situ, dalam dua edisi Olimpiade berikutnya, Lisa juga berhasil mengukir prestasi yang luar biasa.

Lisa Rumbewas mampu meraih medali perak di Olimpiade Athena 2004, dan sukses menggasak medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008 lalu.

Tidak hanya di level tertinggi Olimpiade, Lisa juga sempat meraih medali perak Kejuaraan Dunia hingga mengantongi medali perunggu di level Asian Games.

Kini, prestasi-prestasinya itu menjadi kenangan indah untuk Bangsa Indonesia. Selamat jalan Lisa Rumbewas.