HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inter Milan berpesta gol ke gawang Monza pada lanjutan Liga Italia, dengan skor telak 1-5. Hakan Calhanoglu dkk pun kokoh di puncak klasemen saat ini.

Pertandingan Monza vs Inter Milan itu sendiri digelar di Stadion Brianteo, Minggu (14/1) dini hari tadi WIB. Nerazzurri langsung tancap gas sejak awal babak pertama meski bermain di bawah tekanan supporter tim tuan rumah.

Serangan yang diciptakan Inter Milan di 15 menit pertama sukses membuahkan hasil. Pertama, Nerazzurri mendapatkan hadiah penalti di menit 12, sang eksekutor yaitu Calhanoglu mampu menuntaskan misinya, sehingga Inter unggul 1-0.

Tak lama setelah itu, gol kedua Inter Milan diciptakan Lautaro Martinez di menit 14, berkat assist Dimarco.

Monza sempat membukukan skor di menit 30, namun harus dianulir wasit melalui VAR karena dianggap offside. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-2 untuk keunggulan Inter Milan.

Pada babak kedua, superiotas Inter Milan tak mengendur sedikit pun, meski sempat ada perlawanan sejak menit awal dari Monza.

Inter Milan kemudian sukses menciptakan gol ketiga di menit 60 melalui Hakan Calhanoglu, berkat assist dari Thuram, mereka unggul 3-0.

Monza tak tinggal diam, mereka sesekali melancarkan serangan meski kerap berujung buntu. Ada pun gol Monza lahir di menit 69 melalui Pessina.

Upaya serangan lantas semakin intens dilakukan Inter Milan, mereka akhirnya mendapatkan hadiah penalti lagi di menit 84. Kali ini eksekutornya adalah Lautaro Martinez, pemain Argentina itu pun sukses menuntaskan miisnya dan membawa Inter Milan unggul 1-4.

Ada pun gol kemenangan terakhir yang diciptakan Inter sukses ditorehkan oleh Thuram di menit 88.

Alhasil, Inter Milan menang dengan skor 1-5, dan berhak mendapatkan tiga poin sempurna di Liga Italia pekan ini.

Hasil kemenangan itu pun membawa Inter Milan kokoh di puncak klasemen semetara Liga Italia, dengan mengoleksi 51 poin, dalam 16 kemenangan, tiga imbang dan sekali kekalahan.