Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Daftar Gadget Terbaru yang Didukung Display Out via USB-C

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mungkin sebagian besar dari Sobat Holopis masih asing dengan fitur bernama display out. Penjelasan singkatnya, display out merupakan salah satu fitur yang dapat memproyeksikan layar di suatu perangkat ke sebuah layar eksternal.

Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak lama di perangkat komputer. Apabila biasanya fitur display out ini hanya bisa digunakan dengan sambungan VGA maupun HDMI, kini USB-C pun sudah bisa digunakan untuk menjalankan fitur display out.

Hanya saja, tidak semua perangkat gadget yang memiliki port konektivitas USB-C bisa menjalankan fitur display out ini. Karena itu, pada artikel kali ini Holopis.com akan merangkum dan membuat daftar gadget, baik itu smartphone maupun tablet yang mendukung fitur display out via USB-C ini. Beirkut daftarnya :

Samsung Galaxy S23 Series

Galaxy S23 Series merupakan jajaran smartphone flagship milik Samsung yang dirilis pada awal tahun 2023. Seri ini terdiri dari Galaxy S23, Galaxy S23+ dan juga S23 Ultra, dimana ketiganya sudah mendukung display out via USB-C.

Selain itu, Samsung juga menghadirkan fitur Samsung Dex pada ketiga seri Galaxy S23 itu. Sehingga pengguna bisa merasakan experience ala desktop PC dengan hanya bermodal smartphone.

Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5

Kedua smartphone ini adalah smartphone layar lipat dari Samsung yang dirilis secara bersamaan pada pertengahan tahun 2023 ini. Baik Galaxy Z Fold5 ataupun Z Flip 5. Keduanya memiliki dukungan display out via USB-C dan juga fitur Samsung DeX.

Samsung Galaxy Tab S9 Series

Galaxy Tab S9 Series ini merupakan line up tablet kelas flagship dari Samsung. Galaxy Tab S9 Series sendiri terdiri dari Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+ dan juga Galaxy Tab S9 Ultra. Ketiga seri ini sudah memiliki dukungan display out via USB type C.

Sama halnya dengan smartphone samsung yang telah disebut sebelumnya, ketiga seri tablet samsung ini juga tetelah mendukung fitur Samsung DeX.

Xiaomi Pad 6

Ini merupakan adalah tablet dengan kelas tertinggi yang dikeluarkan oleh Xiaomi Indonesia. Tablet yang dirilis pada bulan Agustus 2023 yang lalu ini menjadi satu-satunya produk dari Xiaomi Indonesia yang memiliki dukungan display out via USB-C sejauh ini.

ASUS ROG Phone 7

ROG Phone 7 ini merupakan smartphone gaming dari ASUS yang dirilis pada Agustus 2023 yang lalu. Smartphone gaming ini hadir dalam 2 versi, yaitu Reguler dan juga Ultimate.

Menariknya, smartphone ini memiliki 2 buah port USB-C, yakni di sisi sebelah kiri dan sisi bawah smartphone. Namun dukungan display out via USB-C hanya tersedia melalui port yang berada di sisi sebelah kiri smartphone.

Nubia Red Magic 8S PRO

Smartphone ini merupakan smartphone yang sekelas dengan ROG Phone 7. Sama halnya dengan ROG, smartphone gaming keluaran ZTE ini juga memiliki dukungan Display Out via USB-C. Menariknya, ada beberapa fitur extra ketika kita menggunakan Display Out di smartphone ini.

Jika biasanya fitur Display Out ini hanya digunakan untuk mirroring konten yang ada di smartphone ke layar yang lebih besar, di smartphone ini bisa juga digunakan dalam mode extend. Jadi layar yang ada di smartphone dan juga monitor external, bisa menampilkan 2 konten yang berbeda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru