Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Airlangga Pede Golkar Raih 20 Persen Suara di Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto telah menargetkan partainya dapat meraih 20 persen suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Airlangga meyakini, target tersebut bisa tercapai apabila melihat pergerakan masyarakat selama kunjungannya ke sejumlah daerah di Tanah Air beberapa waktu terakhir ini.

“Melihat perkembangan yang ada dan aura dari sejumlah daerah, Golkar sudah melihat dan meyakini ada peningkatan kursi sesuai target partai 20%,” ujarnya di sela kunjungannya di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (14/1) yang dikutip Holopis.com.

Airlangga pun mengajak warga NTB untuk turut serta memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) usungannya, yakni Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kita kuningkan NTB, siap. Kita menangkan Pak Prabowo, siap,” tegas Airlangga.

Sebagai informasi saja Sobat Holopis, perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 menjadi yang terbanyak kedua secara nasional, dengan raihan 85 kursi di DPR.

Di urutan pertama ada PDIP yang meraih 128 kursi. Kemudian di posisi ketiga ditempati Partai Gerindra dengan 78 kursi. Lalu disusul NasDem 59 kursi, PKB 58 kursi, Demokrat 54 kursi, PKS 50 kursi, PAN 44 kursi dan PPP 19 kursi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru