HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus angkat koper dari Malaysia Open 2024 usai gagal melewati babak perempat final. Mereka pun mengakui kekalahan itu tak lepas dari kesalahannya saat bermain.

Sebelumnya diketahui, babak perempat final Malaysia Open 2024 digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/1). Dalam pertandingannya, Fajar/Rian harus berhadapan dengan ganda putra nomor satu asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Fajar/Rian pun harus mengakui ketangguhan wakil China tersebut dengan kekalahan rubber game, 21-16, 17-21 dan 18-21.

Pasca pertandingan, Fajar/Rian menyebut bahwa sejatinya mereka telah mendominasi jalannya pertandingan, namun keadaan berubah setelah interval.

Selain itu, juara bertahan Malaysia Open tersebut juga mengakui bahwa permainannya tidak tenang, sehingga merugikan sendiri.

“Di gim pertama kami bisa menguasai pertandingan. Lawan banyak melakukan kesalahan terutama Liang, beberapa kali pukulannya keluar,” ungkap Fajar Alfian, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Di gim kedua kami kami masih menguasai pertandingan sampai interval tapi setelah itu kami terlalu terburu-buru ingin mendapat poin yang malah jadi merugikan. Kami kurang kontrol. Di gim ketiga mereka mendapat second win-nya dan kembali percaya diri sehingga bermain lebih in dan kami tidak bisa keluar dari tekanan,” tambahnya.

Selain itu, mereka menyebut kurang puas atas hasil pertandingan tersebut.

“Kami kurang puas dengan hasilnya dan sisi luar permainannya. Kami harus bisa lebih mengontrol emosi agar performa tetap stabil,” ujarnya lagi.

“Terima kasih untuk dukungan seluruh fans termasuk yang mendukung kami di Axiata Arena hari ini. Mohon maaf kami belum bisa maju ke semifinal. Dukung terus kami dan tim Indonesia di turnamen-turnamen selanjutnya,” kata Rian.