Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jalan Dayeuhkolot Masih Tergenang Air, Tapi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Akses Jalan Dayeuhkolot-Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kini sudah bisa dilalui kendaraan meski masih ada sisa genangan air akibat banjir besar yang terjadi selama lebih dari sehari terakhir ini.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @infojawabarat, Sabtu (13/1), nampak bagaimana kondisi jalanan wilayah sekitar sudah mulai kering, meski sebagian badan jalan masih tergenang air.

Menurut informasi yang didapat, air masih menggenangi sebagian jalur tersebut dengan ketinggian 30-60 cm.

Kendati demikian, lalu lintas sudah bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat dari arah Bandung maupun sebaliknya.

Selain itu, ada pun sejumlah petugas terkait, seperti Petugas Dinas PUPR yang sampai saat ini masih menyedot air banjir di kawasan tersebut.

Sebagai informasi, banjir yang terjadi di perlintasan akses jalan Dayeuhkolot-Baleendah tersebut terjadi sudah sekitar Kamis hingga Jumat kemarin.

Mengingat, ketinggian air kala itu mencapai pinggang orang dewasa, sehingga berdampak kepada arus lalu lintas, dimana saat itu lalin langsung lumpuh total dan kendaraan dari kedua arah tidak bisa melintas.

Bahkan, tingginya volume air hingga merendam pemukiman sekitar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, sebelumnya mencatat ada sebanyak 7000 lebih warga terdampak banjir.

Warga paling terdampak sendiri menimpa kurang lebih sekitar 2000an rumah di Kampung Lamajang Peuntas, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot.

Ada pun penyebab dari tingginya volume air tersebut karena jebolnya tanggul sungai Cigede, yang kemudian menggenangi pemukiman warga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru