HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Sabtu (13/1).

Berdasarkan informasi Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi cuaca Jateng pada hari ini bakal didominasi cuaca berawan seharian ini.

Namun khusus untuk wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim), kondisi cuaca hujan berpotensi mengguyur kedua wilayah itu. Bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di kedua wilayah tersebut.

Menurut BMKG, wilayah Jaksel dan Jaktim bakal diguyur hujan yang bisa saja disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore ini, walaupun hanya berlangsung singkat.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Sabtu (13/1).

Selain informasi cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jakarta pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jakarta hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 23-32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 60-95 persen.