Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Amerika Serikat Serang Lagi Basis Houthi di Yaman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Amerika Serikat dikabarkan kembali melakukan serangan terhadap pasukan Houthi di Yaman. Serangan itu pun menargetkan sejumlah objek vital Houthi.

Ada pun serangan terbaru dari Amerika Serikat itu terjadi sehari sebelum rentetan serangan yang dilancarkan Amerika Serikat dan sekutunya, dalam hal ini Inggris.

“Kapal perusak berpeluru kendali Carney menggunakan rudal Tomahawk dalam serangan lanjutan pada Sabtu pagi (13/1) waktu setempat untuk menurunkan kemampuan Houthi dalam menyerang kapal maritim, termasuk kapal komersial,” ungkap Komando Pusat AS, seperti dikutip Holopis.com.

Ada pun laporan dari sebuah saluran televisi gerakan Houthi, Al-Masirah, menyebutkan bahwa Amerika Serikat beserta Inggris turut menargetkan serangannya kepada kota Sanaa yang merupakan ibu kota dari Yaman itu sendiri.

Sebelum ini, Amerika Serikat dan Inggris mengerahkan sejumlah alutsistanya seperti pesawat tempur, kapal, hingga kapal selam untuk menyerang titik-titik yang dikuasai Houthi di Yaman.

Joe Biden juga sebelumnya telah menegaskan bahwa Amerika Serikat akan melancarkan serangan demi serangan terhadap Houthi.

“Kami akan memastikan bahwa kami merespons Houthi jika mereka melanjutkan perilaku keterlaluan ini,” ucap Joe Biden sebelumnya.

Selain itu, pernyataan juga datang dari Gedung Putih melalui Juru Bicaranya bernama John Kirby, yang mengungkapkan bahwa serangan awal menargetkan titik-titik tempat penting yang digunakan Houthi mulai dari menyimpan, meluncurkan hingga mengarahkan serangan baik melalui rudal maupun drone dari Houthi untuk mengancam pengiriman ke Laut Merah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru