Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ganjar Hari Ini Ngider Kampanye di Jatim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali bersafari politik pada hari ke-46 masa kampanye Pilpres 2024, Jumat (12/1).

Berdasarkan informasi yang diterima Holopis.com dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, capres koalisi PDI Perjuangan itu dijadwalkan bakal berkampanye di dua kota/kabupaten di provinsi Jawa Timur (Jatim), yakni Nganjuk dan Jombang.

Agenda awal Ganjar pada hari ini dimulai pada pukul 10.50 WIB, dengan menghadiri sarasehan petani tebu di Desa Nglawak, Kecamatan Kertosono, Nganjuk. Acara ini akan berlangsung hingga siang hari, yakni pada pukul 11.20 WIB.

Setelah menghadiri acara tersebut, Ganjar akan sholat jumat di Masjid Al-Ijabah di Desa Gebangkerep, Kecamatan Baron, Nganjuk.

Sesuai sholat Jum’at, capres pasangan Mahfud MD itu bakal melanjutkan agenda politiknya dengan menghadiri pertemuan bersama para Tim Pemenangan Cabang (TPC), Caleg dari partai koalisi, serta relawan Nganjuk dan Jombang.

Pertemuan itu rencananya akan berlangsung di Aula DPC PDIP Nganjuk, dan berlangsung kurang lebih selama 45 menit, yakni mulai pukul 12.50 hingga 13.35 WIB.

Setelah pertemuan itu usai, Ganjar pun melanjutkan agenda hari ini dengan berziarah ke makam para ulama yang ada di Jatim. Makam yang pertama ia datangi yakni makam salah satu pendiri organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari di Ponpes Tebu Ireng, Jombang.

Di sana, Ganjar juga akan berziarah ke makam Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang lokasinya sama-sama di Ponpes Tebu Ireng, Jombang.

Setelahnya, Ganjar juga bakal berzirah ke makam KH Wahab Hasbulloh di Ponpes Bahrul Ulum (Tambak Beras), Jombang. Kemudian ke makam KH Bisri Syansuri dan KH Hasyim Wahid (Gus Iim) di Ponpes Mamba’ul Ma’arif.

Seusai berziarah ke sejumlah makam para kiai besar di kalangan nahdliyin, Ganjar pun berlanjut untuk bersilaturahmi dengan para kiai kampung di Pondok Tahfid Hamatul Quran, di Desa Jogoroto, Jombang, pada pukul 17.35 WIB menjelang waktu Maghrib.

Selanjutnya, Ganjar bakal mengakhiri agenda kampanye pada hari ini dengan menghadiri pertemuan bersama para petani tembakau di Desa Bawangan, Ploso, Kabupaten Jombang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Besok Driver Ojol Tidak Terima Orderan, Mau Demo Dulu di Kominfo

Ribuan driver atau pengemudi ojol (ojek online), akan melakukan aksi demo pada Kamis (29/8). Aksi demo ojol ini, akan dilangsungkan di depan kantor Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Hari Ini, Ridwan Kamil dan Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta membuka pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta 2024.

Partai Buruh Aksi Lanjutan 25-27 Agustus, Targetnya Tuntut Penerbitan PKPU Perubahan

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan demonstrasi besar-besaran pada 25-27 Agustus 2024. Iqbal menyebut bahwa target aksinya adalah di KPU dan DPR RI.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru