Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

STY Sebut Timnas Indonesia Belum Optimal Saat Laga Uji Coba

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia mengalami tiga kekalahan secara beruntun di laga uji coba jelang Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong (STY) kemudian menyebut bahwa penampilan skuadnya belum optimal ketika laga uji coba tersebut.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia melakukan beragam persiapan menjelang Piala Asia 2023, mulai dari Pemusatan Latihan (TC) hingga melakoni laga uji coba.

Dua laga uji coba Timnas Indonesia digelar di Turki, dimana skuad Garuda berhadapan dengan Libya, dan harus menerima kekalahan secara beruntun dengan skor 1-2 dan 0-4.

Kemudian kekalahan ketiganya terjadi ketika Timnas Indonesia menghadapi Iran, skuad Garuda tumbang dengan skor telak 5-0 tanpa balas.

Rentetan hasil buruk tersebut tentu mengkhawatirkan untuk Timnas Indonesia, terlebih lagi skuad Garuda akan berjibaku dengan tim-tim besar di Piala Asia 2023.

Meski begitu, Shin Tae-yong menyebut bahwa hasil-hasil kekalahan itu karena belum optimalnya performa Timnas Indonesia.

“Performa kami hanya sekitar 60-70 persen di laga-laga persahabatan. Ada kesalahan lini belakang kami saat melawan Iran, dengan kebobolan tiga gol akibat kealahan kami sendiri,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, STY kemudian menyebut bahwa permasalahan Timnas Indonesia tersebut akan dievaluasi.

“Jadi kami akan berlatih untuk situasi itu, jadi para pemain akan mendapatkan kesempatan untuk serangan balik dan menciptakan peluang bagus,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Laga perdana skuad Garuda akan berhadapan dengan Irak, pada (15/1).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru