Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jadwal Pembukaan Piala Asia 2023, Catat Tanggalnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jadwal pembukaan Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar tersedia di artikel ini, catat tanggalnya!

Diketahui, Piala Asia 2023 kembali digelar di Qatar. Dengan begitu, kesempatan ini jadi yang ketiga kalinya untuk Qatar menggelar perhelatan sepakbola terbesar se-Asia tersebut, sejak terakhir kali pada tahun 2011 dan lebih jauh lagi pada 1988 silam.

Pada kompetisi nanti, terdapat sebanyak 24 tim yang terbagi ke dalam enam grup, dimana masing-masing grupnya dihuni total empat tim/negara.

Sama seperti format kompetisi pada umumnya, juara dan runner-up grup otomatis melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Namun, ada penambahan format, dimana akan ada empat tim dengan status peringkat tiga terbaik yang bisa melangkah juga ke tahap berikutnya.

Menariknya, pada perhelatan nanti, Qatar akan menggunakan fasilitas stadion bekas Piala Dunia 2022 lalu. Sebanyak sembilan venue disediakan untuk pertandingan.

“Qatar siap menyambut tim-tim terbaik dari Asia pada edisi terbaik Piala Asia AFC. Stadion dan infrastruktur olahraga kami dirancang untuk menghadirkan turnamen yang berkesan bagi para pemain dan penggemar,” ungkap Direktur Eksekutif Pemasaran dan Komunikasi LOC Piala Asia, Hassan Al Kuwari, seperti dikutip Holopis.com.

Untuk pertandingan pembuka sendiri akan menampilkan Qatar melawan Lebanon yang akan digelar di Lusail Stadium, dimana laga itu menandai bergulirnya turnamen.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Skuad Garuda akan mulai melakoni laga perdana grup pada (15/1) mendatang melawan Irak.

Jadwal Pembukaan Piala Asia 2023

Jumat (12/1) pukul 23.00 WIB : Qatar vs Lebanon di Lusail Stadium.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru