HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Real Madrid vs Atletico Madrid dimenangkan oleh Los Blancos, dengan skor 5-3. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu pun berhak melangkah ke babak final Piala Super Spanyol 2023/2024.

Perlu diketahui, bahwa pertandingan semi final Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Atletico Madrid digelar di KSU Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/1) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingan yang bertajuk Derby Madrid tersebut, intensitas serangan sudah terjadi sejak awal babak pertama dari kedua tim.

Gawang Real Madrid pun harus terhentak di menit awal babak pertama, dimana Atletico Madrid sukses menciptakan gol cepat di menit enam melalui Hermoso.

Tak rela begitu saja, Real Madrid langsung tancap gas pasca gol, sejumlah peluang mampu diciptakan skuad asuhan Carlo Ancelotti. Los Blancos pun berhasil membalikan keadaan melalui gol Rudiger di menit 20 dan Mendy di menit 29.

Meski pada akhirnya, babak pertama harus disudahi dengan skor 2-2 berkat gol penyama kedudukan dari Atletico Madrid, melalui Griezmann di menit 37.

Pada babak kedua, intensitas serangan semakin meningkat, Real Madrid sedikit mendominasi penguasaan bola ketimbang Atletico Madrid.

Namun malapetaka harus menghampiri Real Madrid, dimana mereka kembali harus tertinggal akibat gol bunuh diri Rudiger di menit 78.

Meski begitu, Real Madrid terus berupaya menyudahi permainan dengan kemenangan, usaha mereka membuahkan hasil dengan gol penyama kedudukan di menit 85 melalui Carvajal.

Pertandingan berakhir 3-3 dalam waktu normal 90 menit, sehingga laga harus ditentukan dalam babak tambahan.

Kedua tim saling melakukan pergantian pemain di babak tambahan tersebut, dan kedua tim juga saling melakukan serangan satu sama lain.

Dewi fortuna pun kemudian memihak Real Madrid, kini giliran pemain Atletico Madrid yang melakukan bunuh diri, yakni Savic di menti 116.

Tak sampai situ, Real Madrid kemudian mengunci kemenangan dengan skor 5-3 berkat gol spektakuler dari Diaz sebagai penutupnya.

Alhasil, Real Madrid berhak melangkah ke babak final Piala Super Spanyol musim 2023/2024.