Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Final Piala Super Spanyol Berpotensi Menyajikan Duel El Clasico

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat ini baru Real Madrid yang berhasil melangkah ke babak final Piala Super Spanyol 2023/2024, duel Derby bertajuk El Clasico pun berpotensi tersaji di partai puncak nanti, apabila satu tiket yang tersisa dimenangkan Barcelona.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Real Madrid baru saja sukses mengalahkan rival sekotanya, yaitu Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol, yang digelar di KSU Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/1) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid sendiri berstatus sebagai juara Copa del Rey musim 2022/2023, sedangkan Atletico Madrid merupakan tim yang finis di posisi ketiga Liga Spanyol, karena Los Blancos musim lalu finis di posisi runner-up, sehingga tiket perebutan trofi Piala Super Spanyol jatuh ke tangan Los Rojiblancos.

Di laga bertajuk Derby Madrid itu, Real Madrid kemudian berhasil mengunci kemenangan dengan skor 5-3 atas Atletico Madrid.

Hasil kemenangan itu membawa Real Madrid lolos ke babak final Piala Super Spanyol, dan tinggal menunggu satu tiket yang akan diperebutkan dua tim, yakni Barcelona dan Osasuna.

Barcelona merupakan juara Liga Spanyol musim 2022/2023, Blaugrana akan beradu tangkas dengan runner-up Copa del Rey musim lalu.

Barcelona vs Osasuna sendiri akan digelar di tempat yang sama yakni KSU Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (12/1) pukul 02.00 dini hari WIB.

Jika melihat peta pertarungan antara Barcelona kontra Osasuna, jelas Blaugrana lebih diunggulkan untuk menang. Tercatat, skuad asuhan Xavi Hernandez itu mampu melewati Osasuna dalam lima pertemuan terakhirnya dengan empat kemenangan dan sekali imbang.

Kemenangan terakhir kali Barcelona atas Osasuna terjadi di lanjutan Liga Spanyol, pada September tahun lalu, dimana Blaugrana menang 1-2 di markas Osasuna.

Dengan begitu, kans tersaji duel El Clasico pun semakin besar pada final Piala Super Spanyol, Senin (15/1) dini hari WIB nanti, dimana Real Madrid sudah menunggu Barcelona di partai puncak tersebut.

Lantas, apakah El Clasico akan tersaji di final Piala Super Spanyol nanti? Kita saksikan bersama pertandingan antara Barcelona vs Osasuna, pada Jumat (12/1) pukul 02.00 dini hari WIB nanti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru